Pages

Thursday, September 6, 2012

PEMAIN TERBAIK EROPA 2012: Iniesta tetap akui peran Messi & Ronaldo


JAKARTA: Banyak orang selalu membicarakan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sebagai kandidat pemain terbaik di Benua Eropa, tetapi akhirnya Andres Iniesta berhasil meraih gelar Best Player In Europe 2011/12 dari UEFA tadi malam (30/8).

Iniesta mendapatkan 19 suara dan unggul dari Messi dan Ronaldo yang sama-sama mendapatkan 17 suara. Proses pemberian suara ini dilakukan secara elektronik dan real-time, hanya beberapa saat sebelum piala diserahkan kepada pemenang.

Ini bisa menjadi perdebatan karena Iniesta sebenarnya bersama Messi selama musim 2011/2012 tak berhasil meraih piala BBVA karena Barcelona kalah dari Real Madrid dan Ronaldo dan Liga Champions karena dihajar Chelsea yang menjadi juara. Namun Iniesta tetap ciami di sepanjang musim dan ikut membantu Barcelona meraih gelar Copa del Rey.

Tak hanya itu, Iniesta unggul dari Ronaldo karena mampu membuat timnas Spanyol alias La Furia Roja merebut gelar juara Euro 2012, dan bahkan mendapatkan gelar Pemain Terbaik Euro 2012.

Iniesta sendiri tetap tak mau sombong dan merasa bangga bisa berdiri di podium bersama Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

“Saya senang, sangat senang untuk memenangkan trofi ini. Selamat juga untuk Leo dan Cristiano. Merupakan sebuah kehormatan bisa berada di podium bersama mereka. Mereka berdua adalah dua raksasa di dunia sepakbola,” ujar Iniesta seperti dikutip Football Espana.

Selain itu, Iniesta juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada rekan-rekannya di Barca dan timnas Spanyol.

“Saya ingin membaginya bersama Leo, yang merupakan rekan setim saya, dan juga seluruh anggota tim (Barca) dan timnas Spanyol dan saya berterima kasih pada mereka, karena tanpa mereka saya tidak akan bisa menang.”

Selamat Iniesta!

0 comments:

Post a Comment