Pages

Thursday, April 4, 2013

Torres Dua Gol, Chelsea Tekuk Rubin Kazan 3-1


London - Fernando Torres menjadi bintang saat Chelsea berhadapan dengan Rubin Kazan di leg pertama perempatfinal Liga Europa. Torres menyumbangkan dua gol yang membantu The Blues menang 3-1.

Pada pertandingan di Stamford Bridge, Jumat (5/4/2013) dinihari WIB, Chelsea unggul 2-1 saat turun minum. Dua gol mereka dicetak Torres dan Victor Moses, sementara Rubin membalas sekali lewat penalti Bebars Natcho.

Di babak kedua, Chelsea mencetak satu gol tambahan. Lagi-lagi Torres yang sukses menjebol gawang Rubin.

Hasil ini jadi modal bagus bagi Chelsea untuk menjalani leg kedua di Rusia, pekan depan. Sementara itu, Rubin harus menang dengan skor minimal 2-0 di leg kedua untuk membalikkan keadaan.

Jalannya Pertandingan

Percobaan Ramires pada menit ke-11 tak terlalu membahayakan gawang Rubin. Sepakan kerasnya dari luar kotak penalti masih melambung tinggi.

Lima menit kemudian, Chelsea membuka skor. Umpan panjang David Luiz dari tengah lapangan diterima Torres yang berlari di kotak penalti. Meski dikawal satu bek lawan, Torres masih bisa menceploskan bola ke dalam gawang melewati hadangan kiper Sergei Ryzhikov.

Rubin hampir saja menyamakan kedudukan pada menit ke-20. Tendangan Natcho dari luar kotak penalti melaju deras ke gawang Chelsea, tapi Petr Cech mampu mementahkannya.

Tim tuan rumah menggandakan keunggulannya pada menit ke-32. Moses yang mendapatkan bola liar di kotak penalti Rubin melepaskan tendangan voli yang tak bisa diantisipasi Ryzhikov.

Berselang delapan menit, Rubin mendapatkan hadiah penalti menyusul handball John Terry di area terlarang. Natcho maju sebagai eksekutor dan sukses mengelabui Cech. Chelsea 2, Rubin 1.

Rubin nyaris menyamakan skor pada menit ke-45. Sial buat mereka, sepakan keras Cristian Ansaldi masih melenceng tipis.

Empat menit setelah babak kedua dimulai, Juan Mata punya kesempatan untuk mencetak gol. Namun, tendangannya bisa digagalkan Ryzhikov.

Peluang yang didapat Terry pada menit ke-60 juga tak mengubah keadaan. Sundulannya meneruskan sebuah sepak pojok masih melambung.

Beberapa saat kemudian, gawang Chelsea diancam Salomon Rondon. Tapi, tembakan Rondon dari depan kotak penalti bisa diamankan Cech.

Memasuki menit ke-70, Torres kembali mencatatkan namanya di papan skor. Diawali umpan silang Mata dari sisi kiri, dia mengalahkan Ansaldi dalam duel udara dan menanduk bola ke dalam gawang.

Ramires menjajal peruntungannya lagi pada menit ke-90 lewat tendangan voli dari luar kotak penalti. Tapi, arah bola masih melebar.

Susunan Pemain
Chelsea: Cech, Azpilicueta, Luiz, Terry, Bertrand, Ramires, Lampard, Moses (Hazard 65'), Mata (Oscar 78'), Benayoun (Marin 83'), Torres

Rubin: Ryzhikov, Navas, Kuzmin (Kasaev 82'), Kaleshin, Ansaldi, Orbaiz, Sharonov, Eremenko, Natcho, Karedeniz, Dyadyun (Rondon 46')


0 comments:

Post a Comment